Berkas Pemberhentian Aleg Dekot Diajukan

Aleg Baru Dilantik Agustus 2024

Gorontalopost.id, GORONTALO – Pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Dekot Gorontalo, periode 2024-2029 mulai dipersiapkan. Hal ini bisa dilihat dari penyerahan berkas permohonan oleh Sekretaris Dewan Kota Gorontalo, Nur Rahman Monoarfa kepada kepada Gubernur Gorontalo untuk meresmikan pemberhentian Anggota DPRD periode 2019–2024, dan pengangkatan Anggota DPRD periode 2024–2029.

“Ini menjadi tugas utama kami dalam sekretariat DPRD, dalam hal mengurus segala bentuk administrasi pimpinan dan anggota DPRD. Dan Alhamdulillah kemarin, 19 Juni 2024 kami resmi mengantarkan permohonan tersebut yang diterima langsung kepala biro pemerintahan Provinsi Gorontalo,”jelas N.R. Monoarfa.

Adapun berkas permohonan itu memuat beberapa berkas, yakni keputusan KPU terkait penetapan calon terpilih anggota DPRD, SK tentang penetapan perolehan kursi partai politik Anggota DPRD Kota Gorontalo dalam pemilu 2024, dan juga ada SK KPU penetapan hasil pemilu.

“Nah, berkas-berkas inilah kami himpun menjadi satu, termasuk dokumen-dokumen pendukung lainnya, kemudian itu kami serahkan ke Pemerintah Provinsi Gorontalo,” tambahnya,

Lanjut, Mantan Camat Kota Tengah itu mengatakan bahwa dalam berkas permohonan kemarin masih ada satu berkas yang kurang, yakni surat pernyataan dari KPU bahwa proses pemilihan umum tidak terjadi permasalahan sengketa atau gugat menggugat.

“Kami mendapat konfirmasi balik dari Biro Pemerintahan Provinsi Gorontalo, bahwa ada satu berkas yang kurang, dan itu akan kami segera lengkapi. Dan kami sampaikan juga bahwa pelantikan Anggota Dewan baru DPRD Kota Gorontalo akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2024,”pungkas NR Monoarfa. (Tr-76)

Comment