FPDL Meriah Hadirkan Sejumlah Lomba

Ikuti 46 kelas Racing dan 11 Racing Effects Se- Sulugo

Gorontalopost.id, LIMBOTO — Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) dilaksanakan dengan sangat meriah, bukan hanya dekorasinya tetapi sejumlah rangkaian acaranya, salah satunya adalah Battle Sound Gorontalo Audio Sound Community (GASC ) Seri II, yang dilaksanakan selama dua hari di Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo ini resmi dibuka oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Sabtu (22/6/2024)

Bupati Gorontalo,Nelson Pomalingo dalam penyampaiannya saat membuka kegiatan menyampaikan, rasa bangganya, karena Battle Sound digelar dalam rangka memeriahkan FPDL tahun 2024. FPDL sudah menjadi kalender pariwisata nasional.

“Saya bangga, peserta yang mengikuti lomba , selain berasal dari Gorontalo sebagai tuan rumah, juga berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Utara, seperti Manado, Minahasa, Bitung, dan Sangir, Salam satu hobi,” Ucap Bupati Nelson.

Bupati Nelson menilai Battle Sound itu merupakan sebuah kegiatan yang sangat luar biasa. Kegiatan itu digelar di sekitaran Danau Limboto. “Dengan Battle Sound ini, berarti mendorong bagaimana sound ini, menjadi sesuatu bernilai seni, menjadi sesuatu yang dinikmati masyarakat,” terang Bupati Nelson

Nelson menyebut, kegiatan ini mendorong silaturahmi dari semua yang terlibat. Nelson mencontohkan, dengan digelarnya lomba itu, orang-orang berhobi menata audio dari beberapa daerah di Sulawesi Utara, datang ke Gorontalo.

Hal itu menjadi bentuk nyata silaturahmi. “Ini juga dalam rangka mengukir prestasi. Orang yang punya prestasi itu pasti bangga dan dihargai oleh komunitas. Kegiatan serupa tidak hanya digelar di tingkat regional, Gorontalo-Sulawesi Utara saja, tetapi menjadi salah satu kegiatan bertaraf nasional dan saya berharap, kegiatan dapat digelar kembali di Kabupaten Gorontalo,”tandasnya.

Battle Sound GASC ini diikuti peserta dari Sulawesi Utara–Gorontalo, (Se- Sulutgo). Peserta terdiri dari 46 kelas Racing dan 11 Racing effects yang terdiri dari Manado,minahasa tenggara ,minahasa selatan,tondano,bitung,sangir dan Gorontalo dengan sponsor para pengusaha elektronik manado termasuk Gorontalo. (Wie)

Comment