Cuaca Ekstrim, Masyarakat Nelayan Diminta Waspada

Gorontalopost.id – Cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini melanda Gorontalo, termasuk daerah Pohuwato, diharapkan agar dapat diwaspadai secara bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat, terutama bagi para nelayan.

Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno,S.I.K,S.H melalui Kasat Polair, Iptu Ali HI. Hairudin,S.H,S.I.P mengatakan, pihaknya saat ini lagi intens menyambangi masyarakat nelayan.

Mulai dari masyarakat nelayan yang ada di Kecamatan Paguat, hingga di Kecamatan Popayato Barat.

Hal tersebut tidak lain untuk mengingatkan para nelayan, agar tidak turun melaut saat cuaca buruk, khususnya saat angin kencang.

“Jika ada yang tetap ingin melaut, maka dipersilahkan.

Hanya saja seluruh kelengkapan, khususnya untuk keselamatan diri dari para nelayan, itu harus diperhatikan dan disediakan di atas perahu.

Contohnya saja, pelampung, senter, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, Iptu Ali yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Popayato ini, meminta kepada para nelayan agar tidak melakukan aktifitas illegal.

Contohnya saja menggunakan bom ikan saat melaut, mengkonsumsi narkoba, obat terlarang maupun minuman keras (Miras) saat beraktifitas di tengah laut dan lain sebagainya.

“Mari kita jaga bersama biota laut ini, sehingga dapat dimanfaatkan oleh anak dan cucu kita di masa yang akan datang.

Jangan sekali-kali melakukan pengrusakan terhadap biota laut, karena hal tersebut bukan hanya akan merugikan diri kita secara pribadi, akan tetapi semua elemen masyarakat dan para penerus di masa yang akan datang.

Kami pun akan senantiasa melakukan pembinaan serta pengawasan, agar hal-hal illegal di wilayah laut Pohuwato tidak terjadi,” pungkasnya. (kif)

Comment