Eduart Minta BEM Lebih Kreatif Respon Isu

Gorontalopost.id, GORONTALO – Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T. resmi melantik Pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Badan eksekutif Mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa, dan Unit Kegiatan Khusus Universitas Negeri Gorontalo tahun 2024 pada Selasa, 25 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan bahwa Ormawa adalah tempat bagi mahasiswa untuk melatih soft skill mereka.

“Saya ingin BEM, UKM, UKK UNG kali ini untuk ke depan harus lebih cerdas. Lebih cerdas, lebih kreatif untuk merespon segala isu yang ada,” kata Rektor.

Rektor berharap Ormawa UNG yang telah dilantik untuk menjadi lokomotif penggerak terhadap inovasi dan kreatifitas mahasiswa dalam memberikan kontribusi dalam kemajuan lembaga.

“Saya akan menunggu program-program kreatif inovatif dari kalian yang dilantik hari ini untuk memberikan kontribusi buat kemajuan UNG ke depan. Selamat sekali lagi, selamat menjalankan tugas, selamat berkiprah, selamat menuangkan, mengaktualisasikan semua ide kreatif dan inovasi kalian agar berkontribusi untuk UNG yang unggul dan berdaya saing,” harapnya.

Sementara itu, Ridha Alvaraiza Anwar Presiden BEM UNG mengatakan bahwa apa yang telah disampaikan oleh Rektor UNG menjadi penambah semangat seluruh Ormawa UNG untuk memberikan kontribusi dan dedikasi terbaik di lingkungan kampus maupun kepada masyarakat luas.

“Semangat perjuangan dengan pola kepemimpinan yang cerdas dan bijak juga menjadi hal yang sangat saya garis bawahi dalam sambutan Pak Rektor.  Karena menurut saya, sebagai organisasi mahasiswa memang sudah sepatutnya kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan melibatkan intelektualitas dan spiritualitas di dalamnya,” ujar Ridha.

Ridha berharap pada kepengurusan Ormawa periode 2024 ini, dirinya dan seluruh pengurus Ormawa UNG dapat membawa pengaruh positif khususnya di tataran mahasiswa dan memberikan dampak yang membawa kebermanfaatan. (tro/ung)

Comment