Kenaikan Biaya Operasional dan Peningkatan Kualitas Layanan

Alasan Perumda MT Lakukan Penyesuaian Tarif

Gorontalopost.id, GORONTALO – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Muara Tirta (MT) Kota Gorontalo resmi menaikkan tarif air.

Penjabat (Pj) Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid menjelaskan alasan kenaikan tarif air pada Perumdam MT.

Menurut Ismail yang juga pemilik modal di Perumdam MT, tarif air dinaikkan karena adanya penyesuaian biaya operasional dan pemeliharaan, peningkatan kualitas layanan, serta pengembangan infrastruktur.

“Penyesuaian tarif ini diperlukan untuk memastikan bahwa layanan yang diberikan tetap berkualitas dan berkelanjutan,” tegas Ismail.

“Kami juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan air minum, termasuk perbaikan jaringan pipa, peningkatan kapasitas produksi, dan penyediaan air yang lebih bersih dan aman bagi masyarakat,” imbuhnya.

Ismail menambahkan, hasil dari penyesuaian tarif, juga akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur baru yang dapat menjangkau wilayah-wilayah yang selama ini belum terlayani dengan baik selama 24 jam.

“Kami percaya bahwa dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat, penyesuaian tarif ini dapat dilaksanakan dengan baik dan memberikan manfaat yang optimal bagi kita semua. Air adalah sumber kehidupan, dan bersama-sama kita harus memastikan keberlanjutan dan kualitasnya untuk generasi sekarang dan yang akan datang,” tutur Ismail.

Lebih lanjut, Ismail juga mengemukakan, tak hanya kali ini penyesuaian tarif air minum dilakukan pihaknya. Tahun 2019, kata dia, juga pernah diterapkan.

“Berdasarkan peraturan Mendagri, penyesuaian tarif ini dapat dilakukan setiap tahun, karena kelangsungan penyedia air minum yang layak sangat bergantung dari pembayaran air pelanggan,” pungkas Ismail.(rwf)

 

 

Comment