Pemda Tindak Cepat, Wabup dan Asisten Pantau Langsung Wilayah Terkena Banjir

Gorontalopost.id, LIMBOTO — Wakil Bupati Hendra Hemeto, didampingi Asisten III Haris Tome dan Kepala BPBD Udin Pango, rabu (26/6) langsung melakukan kunjungan ke Desa Hutabohu, Kecamatan Limboto Barat, Kecamatan Bongomeme dan juga kecamatan Biluhu, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir.

Wabup Hendra hemeto mengatakan, banjir yang terjadi di Desa hutabohu dan sekitarnya ini terjadi akibat hujan deras yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Gorontalo, sehingga menyebabkan sungai Alopohu meluap, sementara untuk Kecamatan Biluhu air dari pegunungan.

Dalam kunjungannya, Wabup Hendra menyambangi satu persatu rumah warga yang terendam air untuk mendengarkan keluh kesah mereka dan memberikan dukungan moral atas musibah yang dialami. Ia menginstruksikan instansi terkait untuk selalu siap siaga dan tanggap dalam menghadapi bencana.

“Kita harus memastikan bahwa semua pihak terkait, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan, selalu siap dalam menghadapi situasi darurat seperti ini. Tidak hanya itu, pemerintah desa juga harus hadir dan terlibat langsung dalam penanganan bencana,” tegasnya.

Wabup Hendra juga meminta agar koordinasi antara instansi terkait dapat ditingkatkan guna mempercepat proses penanggulangan banjir, ia menekankan bahwa pemerintah harus selalu hadir dan memberikan bantuan nyata kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Kehadiran kita di tengah masyarakat yang sedang mengalami musibah adalah bentuk nyata kepedulian dan tanggung jawab kita sebagai pemerintah.z

”Dengan adanya sinergi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan dampak dari bencana banjir ini dapat diminimalisir dan warga dapat segera bangkit dari keterpurukan,” Tandasnya. (Wie)

 

Comment