Cagub Golkar Diumumkan Injury Time

Paris Pastikan Tak Ketinggalan Start

Gorontalopost.id, GORONTALO – Golkar rupanya tak mau cepat-cepat mengumumkan figur calon yang akan diusung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Gorontalo 2024.

Figur calon kemungkinan besar akan diumumkan nanti mendekati pendaftaran pasangan calon. Sesuai tahapan KPU, pendaftaran pasangan calon akan berlangsung mulai 27-29 Agustus 2024.

“Nanti Agustus akan diumumkan,” ungkap Sekretaris DPD I Golkar Gorontalo, Paris Jusuf. Dia menyampaikan, meski baru akan diumumkan mendekati pendaftaran pasangan calon, hal itu tidak akan mempengaruhi strategi pemenangan pasangan calon di Pilkada.

Karena Golkar sudah mengatur tahapan dan langkah-langkah yang diambil untuk pemenangan calon. “Tidak ketinggalan start. Kita punya strategi tersendiri,” ungkapnya.

Menurutnya, keputusan terkait penentuan calon yang akan diusung ke Pilkada, sepenuhnya merupakan kewenangan DPP Golkar. Salah satu pertimbangan DPP adalah hasil survei.

“Nama-nama yang mendapatkan surat tugas DPP untuk mensosialisasikan diri sebagai calon itulah yang akan disurvei. Tentu siapa yang surveinya bagus berpeluang besar untuk diusung ke Pilkada,” ungkapnya.

Diketahui, untuk Pilgub Gorontalo, ada tiga kader yang mendapatkan surat penugasan DPP. Yaitu Tony Uloli, Idah Syahidah dan Marten Taha. Tony Uloli sebelumnya telah mendapatkan rekomendasi partai Nasdem sebagai calon Gubernur. (rmb)

Comment