Kodim 1304, Letkol Arm Asep Gantikan Kolonel Mustamin

Gorontalopost.id, GORONTALO — Komando Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, di lingkungan Kodim 1304 Gorontalo, kini dalam kendali Letnan Kolonel (Letkol) Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. Perwira TNI AD yang sebelumnya menjabat Seksi Personalia Angkatan Darat, Markas Besar TNI AD (Mabesad) itu, resmi menggantikan Dandim 1304 Gorontalo sebelumnya, Kolonel Inf Mustamin, S.E., M.Han, yang kini mendapat penugasan baru, sebagai Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 151/Binaiya, Kodam XV/Pattimura. Serah terima jabatan, berlangsung dalam tradisi Kodim 1304 Gorontalo, di Markas Kodim 1304, Rabu (3/7).

Tradisi penyambutan dan penerimaan Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo itu, bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan jiwa korsa seluruh prajurit, agar memiliki rasa bangga terhadap satuan, sehingga akan terwujud semangat juang yang tinggi pada setiap prajurit, dalam mengemban tugas di Satuan Kodim 1304/Gorontalo.

Rangkaian tradisi penjemputan tersebut diawali dengan naik kendaraan menggunakan becak motor (bentor), tarian adat dan iring-iringan seluruh Prajurit dan Persit Kodim 1304/Gorontalo, menuju markas Kodim, dilanjutkan dengan menerima jajar kehormatan dan tradisi pedang pora, penyerahan risalah, kunci serta peninjauan ruagan Dandim 1304/Gorontalo, dilanjutkan acara pemasangan foto mantan Dandim 1304/Gorontalo dan mantan ketua persit Candra Kirana.

Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI AD yang sudah menyambut dengan luar biasa.

“Terima kasih kepada anggota kodim 1304/Gorontalo atas sambutan yang luar biasa. Kalau boleh saya jujur saya merinding masuk Kodim 1304 Gorontalo, serasa masuk satuan lagi Babinsanya semangat, semoga kedepan dengan dukungan dari seluruh Perwira dan Anggota Kodim kita akan semakin jaya,”ujar Dandim Letkol Arm Asep Ridwan. (tro)

Comment