Angkutan Umum Segera Dipasangi Stiker Ingat Pesan Ibu

GORONTALO – GP – Pemprov Gorontalo akan melibatkan masyarakat untuk mengkampanyekan ingat pesan ibu, yakni memakai masker, menjaga jarak di tengah kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir (3M). Cara ini akan dilakukan dengan memasang stiker mobil angkutan umum yang beroperasi di Provinsi Gorontalo.

“Ini saya sampaikan sama pak sekda tadi, mobil-mobil angkutan umum kurang lebih 600 unit akan saya pasangi stiker semua, seperti yang dipasang di mobil dinas,” kata Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat melakukan jumpa pers di Rudis gubernur, Selasa (10/11/2020).

Kampanye ingat pesan ibu melalui pemasangan stiker di mobil angkutan umum dianggap efektif oleh Rusli Habibie. Sebab, dirinya menilai, mobilitas angkutan umum sangat tinggi.

“Cukup efektif. Saya harap dengan cara ini bisa meningkatkan lagi kepedulian masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” harap Rusli Habibie.

Pemasangan stiker ingat pesan ibu sudah mulai dilakukan Pemprov Gorontalo di mobil dinas para pejabat teras di lingkungan Pemprov Gorontalo, termasuk mobil dinas gubernur, wakil gubernur dan sekda Provinsi Gorontalo.

“Kami sudah mulai dari mobil dinas para pejabat Pemprov. Saya harap pejabat di Kabupaten/Kota juga melakukan hal yang sama. Karena kampanye ingat pesan ibu tidak hanya tugas pemprov. Semua tingkatan pemerintah wajib mensosialisasikan 3M,” tandas gubernur dua periode itu.(rwf/gp)

Comment