Cabor Karate, Atlet Kota Gorontalo Dominasi Raihan Medali

Gorontalopost.id – Kontingen Kota Gorontalo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Gorontalo terus menambah pundi-pundi medalinya.

Ya, setelah sukses pada Cabag Olahraga (Cabor) badminton dengan banyak membawa pulang medali. Kontingen Kota Gorontalo kembali sukses mendominasi cabor karate yang mempertandingkan 11 nomor kelas tanding dan kata putra, serta putri.

Dari 11 nomor yang dilombakan, para atlet Kota Gorontalo sukses menggondol lima medali emas, tiga medali perak, dan enam medali perunggu. Dengan raihan tersebut, kontingen Kota Gorontalo dinobatkan sebagai juara umum pada cabor karate.

“Kami sangat bersyukur, untuk karate Kota Gorontalo meraih juara umum pada Porprov kali ini. Semua capaian ini tentunya tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Gorontalo melalui KONI Kota Gorontalo, lebih khusus support langsung dari pak walikota selaku pembina Forki Kota Gorontalo bersama dengan pak Kapolres,” kata Ketua Forki Kota Gorontalo Ferdinan Mayulu, ketika
diwawancarai awak media pada Senin (19/12).

Lelaki yang akrab disapa Dedi ini menambahkan, tidak mudah bagi pihaknya untuk meraih hasil yang membahagiakan bagi para karateka Kota Gorontalo tersebut. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk mencapainya.

“Ajang Porprov ini tidaklah mudah bagi kami pengurus Forki Kota Gorontalo untuk mempersiapkan atlet terbaik dengan target juara umum karate. Alhamdulillah semua target bisa tercapai,” ucap Dedi.

Raihan prestasi yang dipersembahkan para atlet karate Kota Gorontalo, lanjut Dedi, akan menjadi sebuah motivasi bagi pihaknya untuk menghadapi berbagai perlombaan diwaktu yang akan datang.

“Meski kepengurusan Forki Kota Gorontalo baru terbentuk pada bulan Desember tahun 2021 kemarin, tetapi sudah mampu mempersembahkan yang terbaik. Bagi saya pribadi, prestasi ini menjadi tantangan, sehingga kedepan saya bersama pengurus akan melakukan konsolidasi internal,” katanya.

Adapun nomor dan Kelas yang dipertandingkan pada cabor karate, yakni kelas kata perorangan putra dan putri. Sementara untuk kelas kumite katagori putri, -50 kg, -55 kg, -61 kg, +61 kg serta katagori Putra, – 55 kg, -61 kg, -67 kg, -75 kg dan +75 kg.(rwf)

Comment