Bawa Pulang Satu Medali Emas dan Dua Perak, Kontingen Bonebol Juara Umum Cabor Gateball

Gorontalopost.id – Kontingen Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) sukses menyabet juara umum Cabang Olahraga (Cabor) gateball pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Gorontalo tahun 2022.

Ini setelah kontingen dari daerah yang terletak paling timur di Provinsi Gorontalo itu berhasil mendominasi raihan medali di empat nomor yang dilombakan pada Ahad (18/12). Dimana, Kabupaten Bone Bolango sukses meraih satu medali emas dan dua perak.

Cabang olahraga Gate Ball ini sendiri diikuti seluruh Kabupaten dan Kota dan dilaksanakan hanya dalam sehari di Kabupaten Gorontalo, tepatnya di halaman kantor bupati.

Pelaksanaan Cabor gateball di Porprov menuai apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang ditetapkan sebagai tuan rumah.

Apresiasi disampaikan Asisten I Setda Kabupaten Gorontalo, Doni Lahati, saat memberikan sambutan pada penutupan pertandingan cabang olahraga gateball

“Sebagai tuan rumah pelaksanaan pertandingan Gateball, kami memberi apresiasi kepada seluruh kontingen, lebih khusus yang meraih prestasi di kejuaraan pekan olahraga provinsi tahun 2022 ini. Semoga ini menjadi semangat untuk meraih prestasi pada even tingkat nasional,” ungkap Doni.

Ia menilai, hasil pertandingan gateball pada Porprov Gorontalo tahun 2022 membuktikan bahwa pembinaan atlet Gateball di Provinsi Gorontalo menunjukan kemajuan.

“saat ini pembinaan Gateball di Gorontalo sudah merata dilihat dari penyebaran perelolehan medali hampir seluruh kontingen meraih medali,” ucapnya.

“Bagi saya, olahraga gateball ini akan menjadi salah satu cabang Olahraga yang akan mendapat perhatian khusus dari kami . Dimana, kami akan melakukan pembinaan secara berjejang terhadap atlet kami,” imbuhnya.

Adapun raihan medali pada cabor gateball. Yaitu, nomor tunggal putri, medali emas diraih atlet asal Kota Gorontalo, medali perak Kabupaten Bone Bolango, dan perunggu di raih Kabupaten Gorontalo.

Nomor Tunggal Putra, medali Emas diraih Kabupaten Pohuwato, perak Kabupaten Bone Bolango dan medali perunggu diraih Kabupaten Gorontalo.

Selanjutnya dinomor ganda putra, medali emas di raih Kabupaten Gorontalo Utara, medali perak Kabupaten Gorontalo dan medali perunggu diraih atlet asal Kota Gorontalo.

Sementara nomor bergengsi beregu putra, medali emas diraih Kabupaten Bone Bolango, medali perak Kabupaten Gorontalo, serta medali perunggu di raih atlet Kabupaten Gorontalo Utara. (rwf)

Comment