Bukan PDI Perjuangan, Anak Bungsu Jokowi Pilih Gabung PSI

gorontalopost.id- Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih berseberangan dengan partai politik yang membesarkan bapaknya, PDI Perjuangan, dengan memastikan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hal ini terlihat dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh jajaran DPP PSI kepada Kaesang Pangarep di kediaman Presiden Joko Widodo, di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu 23 September 2023.

Ketua Umum PSI Giring Ganesha, Wakil Ketua PSI Grace Natalie, Plt Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka dan jajaran DPP lainnya hadir menyerahkan KTA tersebut kepada Kaesang.

Sedangkan Kaesang Pangarep didampingi istrinya, Erina Gudono.

“Saya dengan teman-teman PSI kan sudah cukup lama (berhubungan), termasuk komunikasi saya dengan wamen (Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni) dan Sis Grace,” kata Kaesang pangarep terkait kedekatannya dengan PSI, dikutip Disway.Id.

Komunikasi yang terjalin itu, sebut Kaesang Pangarep, lancar dan cair hingga terpikir untuk melanjutkan hubungan yang lebih baik.

“Saya lihat PSI ini partai yang bagus, yang diisi oleh anak-anak muda yang berintegritas. Mereka juga punya kompetensi dan yang penting adalah mereka punya semangat untuk membuat Indonesia jauh lebih baik,” katanya.

Oleh karena itu, ia akhirnya berkomitmen dan memantapkan hati untuk berjuang bersama PSI. “Alhamdulillah saya juga sudah dapat izin dan restu dari istri saya,” katanya. Terkait restu dari ayahnya, Presiden Jokowi, Kaesang mengaku sempat meminta restu tersebut.

Kaesang mengatakan Jokowi sangat sibuk, sehingga hanya sempat meminta restu dalam waktu singkat. “Ya minta restu pasti tapi kan namanya juga beliau itu kan sibuk banget kan mentok mentok dapat waktu 5 menit,” kata Kaesang. “Iya saya kan cuma minta restu, enggak minta pesan,” imbuhnya.

Grace Natalie mengaku senang akhirnya Kaesang Pangarep gabung PSI. “Kami sangat senang sekali (ada, Red.) energi baru. Komunikasi persahabatan terjalin sudah cukup lama dan kami sangat apresiasi mas Kaesang mau turun, ikut berjuang bareng teman-teman PSI. Ini sebuah kegembiraan kami semua bisa menyambut anggota terbaru kami Mas Kaesang,” katanya.

Dengan demikian, jelas Grace, sosok Mawar yang selama ini ramai di media sosial telah terjawab. “Jadi hari ini hari yang berbahagia karena akhirnya mawar yang ditanya teman media semua hari ini sudah akan secara langsung memperkenalkan diri dan nanti Mas Kaesang bercerita sampai keputusan hari ini,” ujar Grace. (*)

Comment