Lahan Kosong Disulap Jadi Destinasi Wisata

gorontalopost.id, GORONTALO – Salah satu keindahan Danau Perintis terdapat di lokasi wisata terbaru, yaitu Tanjung Perintis yang terletak di Dusun Tiga, Desa Huludeotamo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.

Destinasi Tanjung Perintis ini belum lama diresmikan, tepatnya pada Agustus 2023 lalu. Wisata tersebut dimiliki serta dikelola langsung oleh pemiliknya sendiri.

Pantauan Gorontalo Post, meski berada di bukit perintis, pihak pengelola tetap memperhatikan keselamatan pengunjung dan juga kebersihan lingkungan sekitar.

Dari informasi yang dirangkum, sebelumnya lokasi wisata tersebut adalah lahan kosong yang tidak dikelola.

Namun setelah Danau Perintis resmi dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Bone Bolango, pihak pengelola Tanjung Perintis tergerak untuk menggunakan lahan kosong miliknya untuk dijadikan tempat wisata.

”Untuk berkunjung di tempat ini, hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu saja. Jika berencana menginap, wisata ini sudah menyediakan sewa alat camping sesuai dengan budget yang cukup murah.

Selain itu, pengunjung yang hendak menginap secara berkelompok, biaya masuk ke lokasi tetap sama,” kata Karmina Panto.

Selain itu, pondok yang disewakan untuk pengunjung yang ingin menginap di wisata ini, dengan trip Rp 100-150 ribu.

Bagusnya lagi keamanan parkiran di tempat ini terjaga dan gratis dari biaya parkir. Setiap harinya banyak pengunjung yang datang terutama pada Kamis dan hari Sabtu.

“Alhamdulillah banyak pengunjung yang datang. Baik itu yang hanya ingin menikmati suasana, maupun yang hendak camping dan menikmati keindahan menginap di Danau Perintis.

Pada dasarnya, kami berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh wisatawan,” pungkas Karmina. (MG-02)

Comment