Kota Gorontalo Darurat Sampah

DLH Diminta Lakukan Perbarui Penanganan Sampah

Gorontalopost.id, GORONTALO – Persoalan penanganan sampah di Kota Gorontalo dinilai masih melakukan cara-cara yang lama.

Hal inipun masih sering dikeluhkan, pasalnya persoalan sampah di Kota Gorontalo bisa dibilang cukup darurat, karena banyak sampah yang lihat menumpuk dibeberap titik.

”Begitu banyaknya wilayah penampungan sampah yang volume sampahnya sangat over kapasitas, hal ini selalu mendapatkan keluhan bahkan ada laporan masyarakat terkait penanganan sampah dikota Gorontalo yang berantakan,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota (Dekot) Gorontalo, Mucksin Brekat.

Untuk itu, Pemerintah Kota ( Pemkot) Gorontalo dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo, diminta untuk memberikan solusi terkait penanganan sampah tersebut. Karena hal tersebut segera dilakukan karena volume sampah saat ini bisa dibilang cukup banyak.

”Saya mengimbau kepada instansi terkait dalam hal ini DLH untuk segera melakukan transformasi sistem penanganan sampah,apalagi menjelang musim hujan ini tentu akan berdampak ke persoalan Lingkungan dan kesehatan,” jelas Legislator Partai Demokrat.

Khususnya pada tempat-tempat, dimana DLH perlu mengambil langkah-langkah terintegrasi dengan instansi lain. Misalnya di area pasar, tempat wisata, sekolah, bahkan tempat yang sering dilalui masyarakat.

“Harus ada kerja sama yg baik dengan Dinas Perdagangan dan Peridustrian serta melibatkan pemerintah setempat maupun aparat yg mungkin bekompeten dalam pengelolaan pasar, sehingga terjalin kerja sama yg menghasilkan solusi.

Demikian juga dengan destinasi wisata pantai, koordinasi yang dengan dinas pariwisata dan Perikanan Kelautan,” pungkas Mucksin (Tr-76)

Comment