Cagub dari PPP, Nelson : Putusan Muswil Saya Calon Tunggal

Gorontalopost.id, GORONTALO – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan tak hanya menjadi penonton pada helatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo tahun ini.

Satu-satunya sosok yang didorong ke ‘puncak botu’ itu adalah Prof. Nelson Pomalingo, ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo yang juga Bupati Gorontalo.

“Putusan Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP, saya calon tunggal untuk Pilgub, dan (putusan) itu belum dicabut,”kata Prof. Nelson Pomalingo saat bincang-bincang dengan pimpinan media, di pendapa Rudis Bupati Gorontalo, Rabu (3/4) malam.

Nelson kini mempersiapkan diri ke Pilgub, kata dia, selain modal Partai Politik sebagai kenderaan ke Pilgub, kinerjanya yang saat ini sebagai Bupati Gorontalo juga benar-benar ditata, agar berjalan baik.

“Tentunya saya harus bereskan (urusan) pemerintahan dulu, karena saya Bupati. Kan bagaimana mau maju Pilgub, THR saja belum dibayar,”ujarnya. “Alhamdulillah THR sudah beres, ya satu-satu saya evaluasi, agar lebih baik,”tambahnya.

Selain itu, kata dia, tentunya harus membangun komunikasi politik dengan partai politik lain. Jumlah kursi PPP di DPRD Provinsi Gorontalo tidak cukup untuk PPP mengusung calon gubernur sendiri.

Nelson mengaku, sejauh ini telah membangun komunukasi dengan PAN, dan Demokrat. Bahkan Nasdem juga kata dia, sudah pernah melakukan komunikasi. “Intinya peluang untuk calon Gubernur itu ada,” ujarnya.

Apalagi lanjut Nelson, dalam beberapa survey namanya juga termasuk yang tertinggi, tepatnya berada di-urutan ketiga dari kandidat-kandidat yang memang memiliki nama besar.

“Saya sendiri merasa terharu, nama saya masuk tiga besar. Padahal saya terus dihajar. Dan belum pasang baliho,”katanya. Nama dia yang masuk dalam rank tiga itu, membuatnya tambah percaya diri, sebab ternyata rakyat masih memberikan kepercayaan.

“Berarti kepercayaan rakyat masih sangat besar,”terangnya. Nelson mengaku, kepercayaan rakyat untuk PPP di Gorontalo masih tinggi, secara konstituen, kata dia, pendukung PPP bertambah, hanya saja jumlah kursi parlemen yang berkurang.

“Tapi seperti di Kota Gorontalo itu bertambah kursinya. Di Bone Bolango PPP rangking satu perolehan suara sah (DPRD Provinsi),” tandasnya. (tro)

Comment