Kejati Songsong Lembaran Baru, Rangkul Semua Media

Gorontalopost.id, GORONTALO – Untuk terus meningkatkan sinergitas dan kemitraan dengan para awak media. Kejaksaan Tinggi Gorontalo (Kejati) untuk kesekian kalinya menggelar kegiatan Media Kehumasan dengan mengundang para wartawan dari media cetak, media online, dan media elektronik.

Adapun tema dari kegiatan media kehumasan yang juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama kali ini cukup menarik yakni “Memprkokoh Silaturahmi dan Menyongsong Lembaran Baru”.

Asisten Intelejen Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Otto Sompotan saat disinggung soal tema ini mengaku, bahwa dirinya bersama jajaran Penerangan Hukum (Penkum) menginginkan ada perubahan sistem dalam hal kemitraan antara Kejati Gorontalo dengan media masa.

“Saya ingin rangkul semua media masa tanpa harus ada sekat dengan organisasi wartawan. Kita tidak ingin ada kesan bahwa media di Kejati Gorontalo ini terkotak-kotak, malahan kita ingin rangkul semua dalam mendukung tugas dan fungsi Kejati Gorontalo.

” Sengaja media kehumasan ini kami gelar agar  sinergi antara Kejati dan para awak media dalam membangun kepercayaan publik terhadap institusi Kejaksaan,”kata Otto.

Lebih lanjut diungkapkan Otto, Kejaksaan tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari media. Media memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi yang akurat dan objektif kepada masyarakat, termasuk tentang kinerja Kejaksaan.

Ditambah lagi Kejaksaan Tinggi Gorontalo saat ini sedang mencanangkan Zona Integritas wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) yang tentunya harus terus dipublikasikan.

Otto Sompotan juga dalam pengarahannya menyampaikan berbagai upaya yang dilakukan Kejati Gorontalo dalam penegakan hukum, khususnya dalam pemberantasan korupsi dan tindak pidana lainnya.

Kegiatan Media Kehumasan ini diisi dengan sesi bincang-bincang santai sambil menikmati menu buka puasa. Para insan pers mengapresiasi kegiatan Media Kehumasan yang diselenggarakan oleh Kejati Gorontalo.

“Kami siap untuk terus bersinergi dengan Kejati Gorontalo dalam menyebarkan informasi yang akurat dan objektif kepada masyarakat,”ungkap Andre Bone Pimpinan Redaksi Lensa Today yang juga diamini para awak media lainya.

Menurtunya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi wartawan untuk mendapatkan informasi yang akurat dan objektif tentang kinerja Kejaksaan, Kami siap untuk terus bersinergi dengan Kejati Gorontalo dalam membangun kepercayaan publik terhadap institusi Kejaksaan,” ujar salah satu media.

Kegiatan Media Kehumasan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kemitraan antara Kejati Gorontalo dan Forwaka dalam menyebarkan informasi yang akurat dan objektif kepada masyarakat. (roy)

Comment