Masyarakat Gorontalo Antusias Sambut Kunjungan Jokowi

gorontalopost.id – Masyarakat Gorontalo sangat antusias dengan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Gorontalo. Hal ini terlihat saat Presiden tiba di lapangan Liluwo, Kota Gorontalo, Ahad (21/4), kemarin. Orang nomor satu di RI itu langsung dikerumuni warga, kondisi itu cukup membuat repot pasukan pengamanan Presiden.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Gorontalo untuk menjalani sejumlah agenda kerja, namun sebelum itu, Presiden dan sejumlah menteri kabintet, menyempatkan diri main bola bersama anak-anak sekolah sepakbola Gorontalo United di lapangan Liluwo, Kota Gorontalo. Kehadiran Jokowi di tengah lapangan menjadi momen akrabnya dengan rakyat. Banyak warga yang berteriak histeris dan berusaha mendekati Presiden untuk bersalaman, mengambil foto dan menyampaikan salam “Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali atas kedatangan bapak Presiden di Kota Gorontalo, yang biasanya hanya di lihat di tv, sekarang bisa lihat langsung,”ujar Lasti, salah satu warga.

Momentum berkesan tidak berhenti disitu, Presiden Jokowi, dengan penuh ramah turut membagikan langsung kaos kepada masyarakat. Aksi bagi-bagi kaos itu disambut dengan teriakan kegembiraan dan ucapan terima kasih dari para warga.“Saya merasa sangat bersyukur bisa melihat langsung Pak Presiden bermain bola dan memberikan kami kaos. Walaupun harus berdesakan untuk mendapatkan kaos, itu tidak masalah. Kapan lagi dapat kaos dari Presiden,”ujar Iwan Hakim warga lainya. (mg-11)

Comment