Sejumlah Wilayah Diterjang Banjir, Pemda Diminta Ambil Langkah Cepat

Gorontalopost.id, PUNCAK BOTU – Curah hujan yang meningkat dalam beberapa hari terakhir membuat sejumlah wilayah di Gorontalo ditimpa bencana alam. Ada yang mengalami banjir, ada yang mengalami longsor.

Oleh karena itu, pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten-kota diminta untuk mengambil langkah cepat menekan dampak bencana alam. Harapan itu disampaikan Komisi III Deprov Gorontalo, usai meninjau kondisi air di bendungan Tapa, Bone Bolango, Kamis (20/6).

Sekretaris Komisi III Erwin Ismail mengatakan, upaya mitigasi dampak bencana harus dimaksimalkan oleh pemerintah daerah. Langkah cepat harus diambil oleh OPD teknis. “Kita mitigasi bencana terutama ketika curah hujan tinggi, jadi saya meminta ini harus kerja bareng antara Pemerintah Kabupaten/Kota maupun provinsi,” ucapnya diwawancarai awak media.

Erwin mengemukakan, pemerintah daerah harus bergerak cepat memberikan solusi atas masalah banjir ini. Pihaknya dalam hal ini juga sudah mengecek beberapa lokasi air yang tidak terurai dengan baik.

“Kita harus meminta Pemerintah Provinsi Gorontalo rapat terbatas dengan stakeholder untuk mencari solusi,” ucapnya. “Agar kedepannya penanganan bencana serta bantuan bencana bisa dilaksanakan dengan baik saya meminta juga seluruh OPD untuk turun atas banjir hari ini,” pungkasnya. (rmb)

Comment