Nelson Apresiasi Semangat Huyula Warga Kabgor

Gorontalopost.id – Bupati Gorontalo Prof DR Ir Nelson Pomalingo memberikan apresiasinya pada semua instansi dan warga yang terlibat dalam pembangunan rumah warga di Kelurahan Bionga, Kecamatan Limboto.

Pembangunan rumah hasil kongsi dengan tipe 36 itu diserahkan langsung kepada Rahmin Sahami. Yang terlibat masing-masing Kepala Dinas Permukiman Kabupaten Gorontalo selaku penggerak, Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo, Kepala Cabang Bank SulutGo Limboto, dan para tokoh masyarakat di Kelurahan Bionga.

“Semangat Huyula seperti ini, luar biasa sekali. Saya mengapresiasi langkah-langkah partisipasi yang mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Nelson, Selasa (31/5) kemarin saat meresmikan rumah tersebut.

Apalagi lanjutnya, tak hanya instansi tapi juga ada keterlibatan pemerintah desa dan masyarakat. “Saya berharap inisiatif yang bersifat mendukung kehidupan masyarakat tidak mampu seperti ini akan menjadi contoh bagi instansi lain di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” ungkap Nelson.

“Ke depan dinas-dinas lain bisa berkreativitas seperti ini. Jangan (nanti) ada uangnya baru bisa bekerja. Ketika ada kolaborasi antara masyarakat dan Pemerintah, pembangunan akan lebih cepat,” sambungnya.

Hadir pada peresmian itu, Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto, Kadis Perumahan dan Permukiman, Direktur Bank Sulutgo, Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo, Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Camat Limboto, dan Lurah Bionga.(nat)

Comment