RINDI BATALIPU, Empat Juri Standing Ovation

GORONTALO – GP – Penampilan Rindi Batalipu pada ajang Liga Dangdut (LIDA) 2021 yang ditayangkan Indosiar, Ahad (21/3), memukau empat juri konser top 70 grup merah. Mereka kompak berdiri dan memberikan standing ovation (tepuk tangan meriah), usai Rindi membawakan lagu ‘doaku’.

Selain memiliki suara yang bagus, penyanyi asal Desa Tupa, Kecamatan Tapa, Bone Bolango itu, tampil memukau dan penuh penjiwaan saat membawakan lagu dangdut ciptaan Iyeth Bustami itu. Usai bernyanyi di panggung LIDA 2021 yang dipandu host Ruben Onsu, Irfan Hakim, dan Gilang Dirga itu, salah satu juri, Inul Daratista langsung mendatanginya. “Saya menikmati, saya tidak punya catatan, penjiwaanya dapat, liriknya kamu nikmati dan menyentuh,”punyi Inul kepada Rindi.

Pemilik goyang ngebor itu mengatakan, jika Rindi merupakan salah generasi muda kontestan LIDA yang berbakat. Ia melihat, Rindi punya semangat besar, dan serius dalam menggapai cita-cita. “Ingat tidak ada perjuangan yang sia-sia. Smeangat kamu bisa bangkitkan kamu, jangan menyerah,”kata Inul. “Saya yakim sepenuh hati, kamu masuk, karena penampilanya bagus malam ini,”tambah Inul.

Tak cuma memuji penampilan Rindi. Inul Daratista ternyata juga menjanjikan memberikan honor satu episodenya kepada Rindi, jika nanti Rindi menyudahi penampilanya di LIDA 2021. Gilang Dirga yang mendengar penyampaian Inul kepada Rindi itu, langsung menanggapinya. Menurut Gilang, satu episode honor Inul sama seprti honor 10 episodenya. “lolos atau tidaknya, bonus seepisode honor untuk rindi,”katanya.

Selain Inul, juri lainya, Soimah juga memberikan pujian terhadap penampilan Rindi. Kata Soimah, Rindi tampil tenang dan menjiawai lagu yang dibawakan. Soimah bahkan menangis mendengar Rindi mebawakan lagu doaku, apalagi mendengar kisah Rindi yang dibesarkan dari keluarga kurang mampu.

Ayah dan Ibu Rindi yang hanya sebagai tukang urut keliling, menurut Soimah pasti sangat terpukul secara ekonomi, apalagi kondisi pandemi seperti saat ini. Soimah pun memberikan semangat pada Rindi untuk terus berkarya, agar bisa mewujudkan mimpinya, mengangkat derajat orang tua.

Rindi sendiri mengaku membutuhkan dukungan masyarakat Gorontalo agar bisa bertahan di panggung LIDA 2021, caranya vote Rindi melalui aplikasi Shopee (gratis), atau kirim sms dengan cara ketik : LIDA RINDI dan kirim ke 97288. Makin banyak kiriman sms dan vote melalui aplikasi shopee, makin memastikan jagoan Gorontalo pada ajang LIDA 2021 ini untuk juara. (tro)

Comment